5 Kelebihan Aplikasi Kredit Tanpa Kartu Kredit

Beberapa aplikasi kredit kini mudah diunduh serta didapatkan oleh para pengguna barunya. Cara registrasi atau daftarnya juga mudah, hanya dengan syarat KTP serta memiliki minimum penghasilan Rp3 juta saja sudah bisa mengajukan aplikasi kredit tanpa kartu kredit.

Kira-kira apa saja ya kelebihannya dibandingkan dengan kartu kredit konvensional biasa? Apakah ada perbedaan cara penggunaannya? Simak ulasannya berikut ini ya. 

1. Mendapatkan cash back

Aplikasi kartu kredit biasanya sudah terintegrasi dengan beberapa marketplace maupun e-commerce. Nah, integrasi inilah yang memudahkan penggunaan aplikasi kredit tanpa kartu kredit karena kamu tidak perlu input berulang data-data kartu kredit. 

Cukup dengan verifikasi otp saja, kamu bisa langsung transaksi dengan mudah. Tinggal pilih tenor serta cicilannya, bisa langsung transaksi dengan menggunakan aplikasi kartu kredit di beberapa marketplace maupun ecommerce di Indonesia. Tidak ketinggalan, kamu juga tetap bisa menikmati cashback hingga gratis ongkir dari setiap promo yang diberikan oleh e-commerce atau marketplace favorit kamu. 

2. Lebih aman dan praktis

Aplikasi kredit hampir tidak membutuhkan ruang di dompet kamu. Jadi, fungsinya sama dengan e-wallet saja kok. Bedanya, kamu bisa mencicill setiap transaksi yang dilakukan sesuai dengan pilihan tenor yang ada. Namun, untuk transaksi yang tidak memenuhi minimum cicilan, bisa bayar di bulan berikutnya. 

Aplikasi kredit lebih aman karena kamu tidak khawatir kehilangan kartu, serta lebih praktis karena tidak akan menambah tebal dompet kamu. Kapan saja dan di mana saja sudah bisa bertransaksi dengan fitur-fitur masa kini seperti Qris yang hampir disediakan di semua merchant terutama di kota-kota besar seperti di Jabodetabek.  

3. Pengeluaran tercatat serta paperless

Semua pengeluaran menggunakan aplikasi kredit akan tercatat dengan rapi di aplikasi. Jadi, untuk rekap pengeluaran bulanan pun jadi lebih mudah. Bahkan, kamu juga bisa lebih mudah memantau berapa besar pengeluaran yang sudah kamu gunakan lewat aplikasi kredit. Sehingga kamu bisa lebih taat dalam menggunakan aplikasi kredit untuk keperluan bulanan. 

Keuntungan lain dengan menggunakan transaksi digital adalah paperless. Semua transaksi tercatat dalam aplikasi sehingga kamu tidak perlu repot lagi minta nota pembayaran saat setelah transaksi. 

4. Tidak khawatir dicuri atau dibobol

Selama kamu tidak membagikan kode otp dan pin aplikasi kredit kamu kepada orang lain, akun kamu dijamin aman. Hati-hati juga agar tidak klik link yang mencurigakan secara sembarangan. Meskipun ada potensi keteledoran dari diri kamu sendiri, namun secara sistem sudah cukup aman karena setiap transaksi maupun proses pendaftaran sudah terenkripsi dengan baik seperti layanan yang disediakan oleh Kredivo.

Kredivo bukan hanya aplikasi kredit biasa, karena selain bisa digunakan secara online dan offline di lebih dari 1,000 merchant di Indonesia, Kredivo juga berikan limit pinjaman hingga Rp30 juta bagi member premium.

Bunganya juga paling rendah dibandingkan dengan perusahaan sejenis hanya 2.6% saja per bulan. Tidak ada biaya admin untuk cicilan barang. Malahan untuk tenor 3 bulan tidak dikenai bunga melainkan hanya biaya admin saja sebesar 3%.

Pakai Kredivo, semua transaksi dijamin transparan. Kamu bisa mengetahui berapa besar bunga serta admin (khusus untuk pinjaman tunai) sebelum menyetujui transaksi. Jadi, tidak ada jebakan betmen seperti aplikasi ilegal lainnya. Karena kamus secara sadar akan mengetahui dan menyetujui setiap transaksi yang akan dilakukan. 

5. Bisa ajukan pinjaman tunai 

Dengan menggunakan kartu kredit, kamu bisa tarik tunai di ATM. Nah, aplikasi kredit juga bisa ajukan pinjaman tunai dengan bunga yang kompetitif. Lewat Kredivo, pinjaman bisa diajukan hingga maksimal 6 bulan dengan bunga 2,6%. Namun, karena tidak ada DP maupun jaminan, Kredivo membebankan biaya admin 6% di muka sesuai dengan besaran yang diajukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

fifteen − four =

Related Post