5 Cara Mudah Aktifkan Tokopedia Paylater 2022

Adanya pay later di masa sekarang, bisa memberikan banyak kemudahan dalam bertransaksi. Seperti halnya kartu kredit yang bisa memudahkan dalam pembayaran tagihan. Bedanya, pendaftaran pay later lebih mudah dan jenisnya variatif. Begitu juga dengan opsi merchantnya. Bisa digunakan di merchant makanan, minuman, merchant online untuk top up pulsa, paket data, token listrik, dan masih banyak lagi. 

Belum lagi, beberapa layanan pay later juga bermitra dengan berbagai e-commerce ternama. Salah satunya Tokopedia, yang terkenal sebagai e-commerce unggulan dengan berbagai promo cashback e-walletnya. Ini artinya, kamu bisa punya lebih banyak lagi opsi untuk bertransaksi dengan pay later. 

Tertarik pakai dan coba pembayaran Tokopedia paylater? Gampang! Yuk ikutin 5 cara mudah berikut ini. 

Buat akun Tokopedia

Sebelum bisa pakai layanan Tokopedia, apalagi pay later, yang pertama harus kamu lakukan adalah mendaftar dan memiliki akun Tokopedia lebih dulu. Dengan punya akun di Tokopedia, transaksi akan lebih mudah dilakukan, histori tercatat jelas, dan kamu bisa menikmati beragam benefit lainnya seperti promo khusus member. 

Daftar layanan paylater yang bekerja sama dengan Tokopedia seperti Kredivo

Setelah buat akun Tokopedia, sekarang kamu bisa mulai menelusuri informasi mengenai layanan pay later apa saja yang tersedia atau bekerja sama dengan Tokopedia. Ya, dalam memberikan layanan cicilan dan pay later kepada penggunanya, e-commerce seperti Tokopedia umumnya akan menggandeng fintech resmi sebagai mitra. 

Salah satunya adalah Kredivo, fintech yang menyediakan layanan pay later atau kredit online sejak 2015. Setiap fintech, pastinya punya syarat, ketentuan, dan mekanisme kredit yang berbeda-beda. Maka dari itu, penting untuk tahu fintech apa saja yang bekerja sama dengan Tokopedia di awal supaya kamu bisa memilih yang pas untukmu sendiri. 

Kredivo, umumnya bisa digunakan oleh kamu yang memenuhi tiga syarat berikut ini: 

  1. Berstatus sebagai WNI dengan usia minimal 18 tahun dan maksimal 60 tahun. 
  2. Sudah memiliki penghasilan tetap minimal sebesar Rp 3 juta per bulan. 
  3. Berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon, Balikpapan, Batam, Purwakarta, Padang, Pekanbaru, Manado, Samarinda, dan Kediri. 

Untuk kamu yang sudah memenuhi syarat di atas, kamu bisa daftar dan buat akun Kredivo dengan cara mengunduh aplikasinya di Google Play Store atau App Store. 

Setelah itu, buka aplikasi, pilih daftar akun Premium, lalu ikuti langkah-langkah pendaftaran yang diinstruksikan. Mulai dari mengisi form data diri hingga mengunggah data pribadimu seperti KTP dan NPWP. Kredivo adalah fintech yang sudah terdaftar di OJK dan memiliki keamanan yang terjamin, jadi pasti aman untuk digunakan. 

Tunggu proses approval dalam 1×24 jam

Selesai daftar, yang perlu kamu lakukan hanya menunggu proses approval dari Kredivo. Biasanya, proses approval memakan waktu 1×24 jam atau bisa lebih cepat. Hasil akhirnya bisa disetujui, bisa juga ditolak. 

Maka dari itu, penting untuk memastikan bahwa kamu sudah memenuhi syarat di atas sebelum daftar dan mengikuti instruksi pendaftaran dengan benar. Dengan begitu, peluang pendaftaran kamu disetujui oleh Kredivo akan lebih besar. 

Pastikan limit cukup untuk transaksi

Pendaftaran akun sudah disetujui Kredivo? Yeay! Kamu sudah bisa bertransaksi di Tokopedia pakai Kredivo pay later. Sebelum itu, cek dulu, berapa jumlah limit yang kamu miliki? Setiap pengguna, umumnya akan memiliki jumlah limit yang berbeda-beda tergantung jenis akun dan profilnya. Pastikan limit kredit yang kamu miliki di Kredivo cukup untuk digunakan sesuai kebutuhanmu. Kalau nggak, artinya transaksi nggak bisa diproses. 

Paylater aktif dan transaksi bisa dilakukan

Dengan Kredivo, kamu bisa transaksi di Tokopedia dengan banyak opsi, yaitu: 

  1. Opsi pay later dengan tempo pembayaran maksimal 30 hari, tanpa bunga, dan tanpa minimum transaksi. 
  2. Opsi cicilan 0% dengan tenor maksimal 3 bulan, minimum transaksi sebesar 500 ribu. 
  3. Opsi cicilan tenor 3/6/12 bulan, dengan bunga rendah, hanya 2,6% per bulan, dan minimum transaksi 500 ribu. 

Supaya aman dan kantong nggak jebol, pilih opsi transaksi yang sesuai kebutuhan dan kondisi finansialmu, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + 1 =

Related Post