BEBERAPA MANFAAT PADA PISANG CAVENDISH!!

Pisang adalah buah-buahan yang sangat unik. Sangat jarang buah yang memiliki bentuk seperti bulan sabit ini. Warna kuning maupun hijau juga merupakan ciri khas tersendiri bagi buah ini. Disamping bentuknya yang unik, cara pengolahannya juga beragam. Berbeda dengan buah-buahan lainnya yang bentuk pengolahannya hanya dengan dijus ataupun dibuat menjadi sup buah, pisang dapat dijadikan beberapa olahan seperti pisang keju, pisang rebus, kolak pisang, hingga pisang goreng yang sangat nikmat jika disajikan dengan secangkir kopi panas.

Salah satu jenis pisang adalah pisang Cavendish. Apa itu pisang Cavendish? Pisang Cavendish adalah pisang yang sangat populer di dunia karena kulit pisangnya yang mulus dan rasanya yang manis serta warna kulitnya yang kuning cerah. Lalu, apa saja manfaat jika kita mengonsumsi pisang Cavendish? Simak pembahasan berikut ya!

Gambar pisang Cavendish

  1. Menjaga kesehatan ginjal

Pisang memiliki kandungan potassium dan magnesium yang sangat tinggi dan kedua mineral tersebut sangat bagus untuk penyaring yang dapat menghambat pembentukan batu ginjal. Satu buah pisang saja mengandung kurang lebih 10% kebutuhan mineral harian. Karena itulah jika kita mengonsumsinya secara teratur, maka kita akan terjaga dari penyakit batu ginjal.

  1. Mencegah alergi dan kekambuhan asma

Imperial College of London melakukan penelitian pada tahun 2011. Hasil dari penelitian tersebut adalah anak-anak yang mengonsumsi satu buah pisang seharinya memiliki kemungkinan kambuhnya asma yang mereka derita dibandingkan dengan anak yang tidak mengonsumsi pisang sama sekali. Ditambah lagi dengan kandungan serat yang tinggi yang mampu menurunkan potensi terjadinya serangan asma.

  1. Menjaga kesehatan mata

Siapa bilang jika ingin menjaga kesehatan mata hanya dapat dilakukan dengan mengonsumsi wortel? Pisang Cavendish memiliki kandungan vitamin A yang cukup tinggi sehingga dapat menjaga kesehatan mata kita. Terdapat sebuah penelitian juga yang menghasilkan tesis bahwa orang yang mengonsumsi tiga buah pisang setiap hari, risiko terjadinya penyakit mata dan katarak menurun.

  1. Menurunkan tekanan darah tinggi

Pisang memiliki potassium yang sangat tinggi, yaitu sekitar 422 mg dalam satu buah pisang. Potassium dapat membantu mengontrol tekanan darah pada tubuh. Ditambah lagi dengan kandungan anti-oksidan yang membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

  1. Meningkatkan kesehatan kulit wajah

Selain dikonsumsi, pisang Cavendish juga dapat dijadikan sebagai masker dan scrub untuk wajah kita. Kita bisa mengenakan masker atau scrub dari pisang Cavendish ini setidaknya 2x dalam seminggu. Hal ini dapat menyebabkan kulit kita terlihat lebih muda dan mencegah tubuh kita dari radikal bebas. Kamu hanya perlu menumbuk pisang hingga lembut, lalu aplikasikan pada wajah dan tunggu sekitar 15 menit. Setelah itu, bilas hingga bersih. Kamu juga bisa mengombinasikan dengan madu, air mawar, dll.

Nah, jika kamu masih bingung untuk mencari dan membeli buah pisang cavendish ini, kamu dapat membelinya di TaniHub. TaniHub adalah platform tempat belanja buah dan sayur terbaik. Buah dan sayur yang dijual di TaniHub selalu memiliki kualitas produk segar dan terbaik yang diambil langsung dari petani Indonesia. Pengantarannya juga cepat, hari ini pesan, besok sudah sampai depan pintu rumah. TaniHub juga memiliki beberapa metode pembayaran yang memudahkan kita semua. Jika produk tidak sesuai, maka produk tersebut akan diganti demi kepuasan pelanggan. Dan ada banyak promo-promo yang hadir setiap minggunya. Jadi tunggu apalagi, ayo beli buah dan sayur di TaniHub!  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 + 19 =

Related Post