Review Spesifikasi Unggul Daihatsu Alya Baru

Salah satu varian mobil LCGC atau Low Cost Green Car yang hadir dipasaran Indonesia adalah Ayla. Jika membicarakan mobil murah maka pastinya yang akan ada didalam benak setiap orang adalah Mobil Ayla. Sehingga tidak heran jika mobil yang mengusung jenis LCGC ini memang lebih murah jika dibandingkan dengan mobil yang non LCGC. Harga mobil Alya baru ini mulai dari Rp. 94,5 juta hingga Rp. 143,75 juta. Memang Daihatsu Alya baru ini dibandrol dengan harga yang cukup murah tetapi bukan berarti kualitasnya itu murahan. Karena Daihatsu Alya baru akan menawarkan spesifikasi dengan kualitas unggul. 

Berikut review spesifikasi unggul Daihatsu Alya baru diantaranya yaitu : 

  1. Interior Dan Eksterior 

Meski mobil Alya ini berharga murah tetapi tetap memiliki desain eksterior yang modern dan sporty. Terlebih untuk tipe tertingginya yang telah dilengkapi bumper depan dengan aerokit yang menjadikan mobil ini memiliki tampilan luar yang semakin sporty. Selain itu juga adanya headlamp projector yang dipadukan dengan LED postion lamp. Selain itu juga adanya Fitur DRL atau Daytime Running Light yang membuat tampilan eksterior mobil tersebut terlihat lebih stylish. Dan bahkan untuk tipe tertingginya dilengkapi dengan fog lamp dan rear spoiler. 

Untuk lampu bagian belakangnya sudah menggunakan LED dan memiliki desain yang modern dan stylish. Dan bahkan untuk tipe 1.2 R nya telah dilengkapi dengan chrome grille ornament yang akan mempertegas kemewahan dari mobil murah tersebut. 

  1. Spesifikasi Mesin

Mobil ini hadir dalam 2 varian mesin yang bisa dipilih yaitu mesin 1.0 liter yang menggunakan mesin bertipe 1KR-DE DOHC dengan kapasitas 998 cc dan 3 silinder segaris. Ada 12 katup didalam mesin tersebut yang mampu mengeluarkan tenaga hingga sebesar 65 PS pada 6000 rpm . Sedangkan untuk torsi yang bisa dihasilkannya hingga mencapai 86 Nm pada 3600 rpm. Selain itu juga didalam varian 1.2 liter yang menggunakan mesin dengan tipe 3NR-VE, DOHC, Dual VVT-I dengan volume 4 buah silinder segaris yang memiliki kapasitas sebesar 1.197 cc.

  1. Pengereman Dan Kaki Kaki  

Daihatsu Alya baru ini belum dilengkapi dengan sistem pengereman ABS, sehingga kamu harus puas dengan rem depan cakram dan rem belakang tromol yang dapat digunakan untuk menghentikan laju kendaraan. Memang harga Alya ini terbilang murah sehingga membuatnya membatasi fitur dan spesifikasinya. Tetapi untungnya adanya beberapa tipe dari Alya terbaru yang telah dilengkapi dengan fitur dual SRS Airbag yang dapat mengurangi cidera pada saat terjadinya benturan. 

Daihatsu Alya sebagai salah satu mobil LCGC yang terbaik di Indonesia memang dibandrol dengan harga yang sangat murah. Tetapi konsumen yang tertarik dengan mobil tersebut terkadang dibuat bingung karena terlalu banyak tipe yang dihadirkan. Tetapi yang pasti Daihatsu Alya terbaru ini dilengkapi dengan fitur Rear Stabilizer yang akan membuat semakin stabilnya pada saat berkendara. 

Daihatsu Alya terbaru ini hadir dalam beberapa pilihan warna seperti Orange Metallic, Red Solid, Classic Silver Metallic, Icy White Solid, Ultra Black Solid, dan yang terakhir adalah Dark Grey Metallic. Daihatsu Alya terbaru secara keseluruhan memang memiliki tampilan yang lebih baik jika dibandingkan dengan generasi yang sebelumnya, sehingga layak untuk dimiliki. Setelah kamu mengetahui spesifikasi unggulnya, apakah kamu tertarik untuk segera memilikinya? 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen − 13 =

Related Post