Bahan Alami Untuk Penghilang Bau Badan Secara Maksimal

Bau badan mungkin menjadi hal yang paling ditakuti. Jika bau badan sudah sangat menempel dan tidak mau hilang. Seseorang biasanya akan selalu merasa tidak pantas bertemu orang lain. Kemudian anda biasanya melakukan berbagai cara untuk menutupi bau badan. Dengan menyemprotkan kembali parfum pada daerah ketiak. Kemudian hal tersebut malah membuat bau yang aneh karena bau bercampur dengan dengan parfum. Maka sebaiknya anda mengganti baju anda maka lebih baik. Nah, pasti anda kebingungan bagaimana bau badan juga tidak kunjung hilang meskpiun sudah menggunakan parfum dan sebagainya. Anda bisa mencoba bahan alami berikut ini untuk menghilangkan bau badan secara alami.

  • Cengkeh

Salah satu bahan alami yang bisa menghilangkan bau badan adalah cengkeh. Bahan yang biasanya digunakan untuk membuat masakan khas Indonesia ini bisa juga untuk menghilangkan bau badan. Cengkeh memiliki wangi yang khas. Sehingga membuat bau badan juga menjadi hilang karena kuatnya aroma cengkeh. Bagaimana cara menggunakan cengkeh sebagai parfum alami. Mudah saja, anda bisa merebus cengkeh menjadi minuman seperti membuat teh. Lalu ambil airnya jika sudah dingin lalu diminum secara rutin. Dijamin bau badan perlahan hilang.

  • Jahe

Selain cengkeh, jahe juga bisa dibuat sebagai minuman. Biasanya jahe digunakan sebagai minuman untuk membuat tubuh menjadi lebih hangat ketika musim dingin tiba. Jahe juga biasanya diminum untuk menghilangkan batuk yang susah hilang. Nah, bau badan yang susah hilang juga bisa anda coba meminum jahe secara rutin. Anda bisa mencampurnya dengan madu atau gula. Caranya anda ambil jahe bebrapa buah. Lalu dicuci bersih sebelumnya sudah dikupas. Lalu anda rebus jahe dengan madu atau gula. Kemudian setelah dingin anda minum. Minum sebanyak 2 atau 3 kali sehari. Dijamin bau badan seketika akan hilang.

  • Jeruk Nipis

Selanjutnya cara alami yang bisa anda gunakan sebagai penghilang aroma tidak sedap adalah dengan jeruk nipis. Jeruk nipis biasanya digunakan untuk makanan seperti soto agar rasanya semakin sedap. Penghilang bau badan dengan jeruk nipis bisa anda gunakan dengan memotongnya menjadi 2 bagian. Lalu anda gosokkan saja pada ketiak anda. tetapi keringkan dulu ketiak anda yang terdapat keringat. Lebih bagus anda gunakan sebelum pergi kerja dan setelah mandi. Ingin menggunakan parfum juga tidak apa-apa.

  • Daun Sirih

Ada juga penghilang bau badan yang alami dengan menggunakan daun sirih. Daun sirih digunakan untuk menghilangkan bau badan secara alami dengan cara diminum air rebusannya. Dengan merebus beberapa lembar daun sirih. Kemudian anda diamkan agar dingin selanjutnya diminum. Ada daun sirih berwarna hijau dan juga daun sirih yang merah. Daun sirih warna merah juga mempunyai banyak khasiat sehingga anda tidak perlu lagi meminum obat jika merasa pegal. Sirih merah juga bisa mencegah kanker. Nah, minum secara rutin daun sirih bisa cepat menghiangkan bau badan.

  • Kapur Sirih

Kapur sirih berbeda dengan saun sirih. Kapur sirih bentuknya putih dan bukan daun. Kapur sirih bisa anda beli di pasar tradisional. Nah harganya juga tidak mahal sehingga anda bisa membelina dalam jumlah banyak. Anda campurkan kapur sirih dengan air. Lalu rendam hingga 1 jam atau lebih. Lalu anda gunakan sebagai penghilang bau badan alami dengan mengoleskannya pada ketiak anda. Maka bau badan hilang segera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 − 14 =