5 TEMPAT WISATA MENARIK YANG ADA DI SUMBA TIMUR


Bukit yang menjadi primadona dan destinasi top kelas wahid yang ada di kabupaten sumba timur ini, memang menyajikan pesona alam yang begitu indah. Di sini wisatawan akan di jamu dengan pemandangan alam yang sangat segar, mulai dari, kehijauan yang terhamparkan di sepanjang bukit, pepohonan yang membuat teduh, hingga semilir angin sepay sepoy yang menjadi ciri khas bukit warinding. Untuk akes jalan nya pun sangat mudah untuk di capai, wisatawan bisa menggunakan transportasi pribdai seperti mobil ataupun sepeda motor. Tempat ini sangat cocok buat kamu yang ingin menghilangkan penat atau stres setelah melakukan berbagai macam rutinitas sehari hari.

PANTAI TARIMBAN

Mungkin untuk sebagian kalangan wisatawan pantai yang satu ini masih sangat asing di telinga kalian, padahal pemandangan alam di pantai ini masih sangat asri dan alami. Bahkan banyak wisatawan mancanegara mengakui bahwa keindahan alam di pantai ini memang sangat mempesona, di pantai ini tersaji berbagai macam keindahan, mulai dari, bentangan pasir putih yang landai, kejernihan air yang tenang, pepohonan yang membuat teduh, hingga pesona bawah laut pun tak kalah indah dengan menghadirkan berbagai macam ikan cantik dan terumbu karang yang tersusun rapih. Ada salah satu aktifitas yang paling di gemari saat sedang berada di pantai yaitu bersnorkeling, karna memang ombak di pantai ini bisa dibilang cukup tinggi.

AIR TERJUN LAIWI

Terletak di desa metawai ama, kabupaten sumba timur, air terjun yang satu ini menyajikan keindahan alam yang begitu mempesona, air terjun ini memiliki ciri khas tebing tebing batu tinggi dan pepohonan sejuk yang mengelilinginya. Tempat ini sangat cocok untuk bersantai bersama keluarga tercinta karna memang letak lokasi nya tidak jauh dari pusat kota, untuk bisa masuk kedalam air terjun wisatawan tidak di pungut biaya atau gratis, hanya saja wisatawan harus mengeluarkan uang rertribusi atau parkir senilai Rp.3.000 untuk sepeda motor dan Rp.10.000 untuk mobil. Untuk akses jalan nya sendiri bisa di bilang lumayan bagus, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau pun sepeda motor.

Kampung Rende dan Umbbara Pau

Kurang lengkap rasanya kalau kita berkunjung di daerah sumba timur jika tidak menyinggahi rumah adat tradisional yang ada di sumba timur. Di sumba timur sendiri memang banyak kampung kampung yang menyajikan berbagai macam pernak pernik khas dari daerah sumba timur, yaitu ada dua kampung yang menyuguhkan berbagai peninggalan bersejarah yang berkaitan dengan alam. Contohnya, pemakaman zaman megalitikum yang sudah ada dari ratusan tahun lalu, hingga berburu kain tenun khas dari pulau sumba yang sangat istimewa, kain tenun yang ada di dua kampung ini menjadi kain tenun dengan kualitas terbaik yang ada di pulau sumba.

Pantai Padadita

Tempat wisata yang satu ini bisa di bilang tempat nya bermalas malasan, karna memang pemandangan yang tersaji begitu indah maka tak heran jika banyak nya wisatawan yang menyebut nya sebagi tempat nya bermalas malasan. Pesona di pantai padadita sangatlah menyegarkan pantai dengan pasir putih nya, gugusan bebatuan dengan kejernihan airnya menambah paket lengkap pemandangan bahari yang tersaji. Ada banyak gazebo gazebo yang tersedia di pantai ini, kamu bisa duduk santai sambil menikmati keindahan alam dan di temani dengan makanan khas pulau sumba. Setiap tahunya pantai ini selalu ramai di kunjungi, apalagi di saat hari hari besar, wisatawan akan terlihat seperti lautan manusia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen − ten =

Related Post