Ini Dia Beberapa Cara Alami Dan Mudah Untuk Mengatasi Kantung Mata

Akan sangat terganggunya penampilan pada saat memiliki kantung mata, terlebih bagi setiap wanita. Para wanita yang memiliki kantung mata ini akan merasa tidak percaya diri dan juga malu. Pasalnya matanya akan dikaitkan dengan sebutan mata panda. Hal ini pastinya akan menjadi sesuatu yang sangat menyebalkan kan? Padahal bukan menjadi keinginan setiap wanita untuk memiliki kantung mata. Tetapi munculnya kantung mata dipastikan ada penyebabnya seperti kurang tidur atau terlalu lamanya didepan laptop atau komputer.

Tetapi masalah kantung mata ini tidak perlu terlalu dikhawatirkan karena ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya. Cara alami dan mudah pastinya akan menjadi dambaan setiap wanita didalam mengatasi masalah kantung mata ini. Seperti yang dilansir, berikut beberapa cara alami dan mudah untuk mengatasi kantung mata diantaranya yaitu :

  • Dengan Istirahat Yang Cukup

Pertama tama yang harus dilakukan untuk mengatasi kantung mata ini adalah dengan istirahat yang cukup. Usahkan jangan tidur terlalu malam dan tidurlah dengan waktu yang cukup. Jika tidak ada yang penting atau tidak terlalu diperlukan maka hindari begadang. Karena begadang ini hanya akan memperburuk keadaan kantung mata. Selain badan yang memerlukan istirahat tetapi mata juga memerlukannya.

  • Dengan Mengkonsumsi Air Putih

Dengan mengkonsumsi air putih sebanyak minimal 8 gelas didalam setiap harinya maka bagi kesehatan tubuh ini akan sangat baik. Badan tidak hanya akan merasa sehta saja tetapi juga akan menjadi lebih fit dan bugar. Ini juga merupakan salah satu cara untuk selalu menjaga kesehatan yang alami dan aman.

  • Dengan Menggunakan Irisan Mentimun

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan kantung mata secara tradisional yang efektif adalah dengan menggunakan irisan mentimun. Caranya penggunaan mentimun ini adalah dengan mengompreskan irisan mentimun yang sebelumnya telah didinginkan terlebih dahulu didalam kulkas. Nantinya irisan mentimun ini akan membuat mata menjadi lebih segar.

  • Mengompres Mata Dengan Menggunakan Air Dingin

Cara mudah dan efektif yang lain untuk menghilangkan kantung mata adalah dengan mengompreskan air dingin pada mata. Caranya adalah membasahi kain atau lap bersih dengan air yang dingin. Setelah itu kain atau lap dikompreskan pada mata dan diamkan sebentar sehingga nantinya dalam waktu seketika kantung mata akan hilang. Lakukan perawatan ini secara rutin sebelum tidur.

  • Pada Saat Tidur Kepala Terangkat

Pada saat akan tidur maka sebaiknya membuat posisi tidur menjadi lebih terangkat daripada yang sebelumnya. Pasalnya posisi tidur yang sedikit lebih terangkat ini akan membantu didalam melancarkan peredaran darah ke kepala dan akan membantu terhentinya penumpukan aliran darah yang terjadi disekitar mata yang merupakan penyebab munculnya kantung mata.

  • Dengan Menggunakan Ampas Teh

Kandungan tanin yang ada didalam ampas teh dapat dimanfaatkan untuk mencegah terjadinya penuaan dini. Tetapi selain itu juga dapat digunakan untuk menghilangkan kantung mata. Cara penggunaannya adalah sangat mudah yaitu ampas teh yang sudah didinginkan didalam kulkas sebelumnya dikompreskan. Kemudian diamkan beberapa menit dan bilas mata hingga bersih.

Itulah beberapa cara alami dan mudah untuk mengatasi kantung mata. Keenam cara diatas merupakan cara yang alami sehingga tidak akan menimbulkan efek samping atau efek negatif bagi kesehatan mata. Keenam cara diatas juga merupakan cara yang mudah sehingga bisa dipraktekan sendiri di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 − 10 =

Related Post