Contoh Undangan Pernikahan Terbaru Unik

Pernikahan tentunya tak bisa dilepaskan dengan yang namanya undangan. Undangan hingga kini masih menjadi salah satu pertimbangan saat mengalokasikan budget pernikahan. Tentunya mengirim undangan bisa melalui internet atau aplikasi chat yang mana dianggap lebih mudah, efisien dan murah karena bisa langsung diterima oleh orang yang diundang. Akan tetapi, masih banyak pasangan yang memilih untuk membuat dan mengirimkan undangan fisik kepada tamu undangannya.

Supaya terlihat beda dan berkesan, tidak ada salahnya kamu mencoba beberapa contoh undangan pernikahan terbaru yang unik di bawah ini.

1. Undangan Desain Foto Pre-wedding

Kalau kamu punya banyak stok foto saat bersama pasangan, tidak ada salahnya untuk memamerkan beberapa di kartu undanganmu. Foto pre-wedding yang dirangkai seperti rol film bisa membuat para tamu tidak sabar menantikan hari pernikahanmu. Cara membuatnya cukup menyediakan kertas panjang mirip roll film berisi kumpulan foto-foto selama pre-wedding.

2. Undangan Kertas Gulung

Contoh undangan pernikahan selanjutnya adalah undangan berbentuk ketas gulung. Konsep pernikahan ini mirip dengan negeri fantasi nuansa abad pertengahan. Undangan dicetak di atas kain dan digulung memberikan kesan unik sehingga bisa menjadi koleksi aksesoris bagi para tamu undangan.

3. Undangan di Atas Kayu

Pernikahan berkonsep garden party sedang tren akhir-akhir ini. Untuk menciptakan kesan tersebut dibuatlah undangan yang dicetak di atas kayu yang tipis. Selain unik dan berbeda, undanganmu bisa digunakan sebagai pajangan rumah tanpa harus membuangnya.

4. Undangan Pernikahan Bahan Akrilik

Mirip seperti undangan pada kayu hanya saja bahan nya menggunakan akrilik. Penggunaan bahan akrilik akan memberikan kesan premium serta banyak digemari generasi muda. Walaupun area untuk menulis informasinya terbatas, bisa diakali dengan menambahkan kertas untuk memberikan informasi tambahan seperti denah lokasi pernikahan.

5. Undangan Yang Bisa Ditanam

Bagi pecinta lingkungan, undangan yang satu ini pasti akan dipilih tanpa basa-basi. Kertas ini  mengandung bibit tanaman sehingga jika dibasahi dan ditanam akan tumbuh berbagai tanaman serperti bunga, rumput hias bahkan sayuran. Tidak hanya unik, undangan ini juga memiliki pesan dan doa agar pernikahanmu tumbuh bersemi dan harmonis.

6. Undangan Berbentuk Paspor

Kartu undangan paspor juga selalu berupa buku, bisa juga sebatas selembar halaman. Jenis undangan ini dapat juga dikombinasikan dengan kartu undangan tradisional pada umumnya. Kamu dapat memakai gambar, format tulisan, serta layout kartu undangan menyerupai paspor yang seolah-olah menjadi syarat wajib dibawa oleh para tamu undangan. Di luar negeri kartu undangan paspor semacam ini digunakan untuk kegiatan destination wedding.

7. Undangan Berbentuk Dress Code

Desain undangan pernikahan unik ini memang diperuntukan bagi yang punya budget lebih dan ingin membuat undanganmu terasa berbeda. Konsep ini memakai boks berisi undangan dan aksesori di dalamnya. Terdapat juga penambahan bros atau aksesoris yang bisa dipakai tamu saat datang ke resepsimu nanti. Tidak hanya unik, aksesoris ini juga bisa berperan sebagai suvenir supaya  kamu tidak perlu menyediakan suvenir tambahan.

8. Undangan Pernikahan Karikatur

Umumnya undangan pernikahan menggunakan foto prewedding, namun undangan ini menampilkan karikatur calon pengantin yang membuat undangan pernikahan ini terlihat makin unik. Terdapat beberapa macam tipe karikatur yang digunakan, mulai dari yang lucu hingga yang lebih mirip foto aslinya. Pemilihan karikatur disesuaikan juga dengan tema pernikahan yang akan dilaksanakan. Hindari pemilihan undangan ini untuk konsep pernikahan formal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

eleven − six =

Related Post