Harus Diketahui, Ini Tips Berinvestasi Emas untuk Pemula

Promo Emas minigram murah 24karat murni di Seller Panda outfit - Kota  Bandung, Jawa Barat | Blibli

Selama 600 tahun emas dikenal sebagai alat tukar, untuk memudahkan proses jual beli kepingan emas diubah menjadi uang logam, meskipun emas kini telah digantikan oleh uang kertas dan emas masih digunakan sebagai jaminan. Di Indonesia, emas dapat dijadikan sebagai jaminan atas sejumlah uang tertentu, sedangkan di negara lain disimpan sebagai cadangan keuangan untuk menstabilkan perekonomian.

Tips Investasi Emas

Bagi Anda yang sudah bertekad untuk berinvestasi emas, simak tips berikut ini untuk membantu Anda mendapatkan harga emas terbaik.

  • Cek Harga Emas

Sebelum membeli, cek harga emas hari ini di website resmi Butik Emas Antam, Pegadaian, Marketplace, atau toko emas terpercaya. Biasanya ada informasi harga emas per gram, setengah gram, lima gram, dua gram, hingga 100 gram.

Bandingkan harga dan cek berita ekonomi terkini khususnya emas karena harga emas nasional dipengaruhi oleh harga emas dunia.

  • Pilih Metode Investasi

Setelah memeriksa harga emas, pilih metode investasi. Anda dapat memilih untuk berinvestasi dengan membeli emas Minigram yang tersedia dalam harga terjangkau.

Apapun metode yang Anda pilih, berinvestasi adalah cara mengelola keuangan. Sehingga masa depan Anda dan keluarga terjamin.

  • Pilih metode penyimpanan

Khusus anda yang membeli emas fisik bisa menyimpan barang tersebut di safe deposit box rumah, safe deposit box bank, Pegadaian.

  • Waktu Pencairan

Waktu yang tepat untuk menarik emas tergantung pada tujuan Anda. Ketika tujuan telah tercapai, segera likuidasi.

Tetapi jika Anda menginginkan hasil yang cukup menarik, simpan emas setidaknya selama lima tahun.

Berinvestasi dalam emas tetap menjadi prioritas utama bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Jika Anda tertarik untuk berinvestasi emas, Minigram Gold bisa menjadi solusinya.

Minigram merupakan produk dari PT. Minigram Indonesia Sejahtera yang telah resmi bersertifikat emas 24k yang sudah lulus ujian di Sucofindo. Produk emas batangan atau bullion yang dikeluarkan oleh Minigram terdiri dari berbagai ukuran, mulai dari 0.005 gram, 0,01 gram, 0,02 gram, 0,05 gram dan 0.1 gram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + 10 =

Related Post