Tips Agar Tidak Salah Membeli Mobil Bekas

Civic

Kendaraan merupakan kebutuhan bagi beberapa orang, kendaraan mobil tidak hanya bisa sebagai pelindung saja dari hujan, sinar matahari dan udara panas. Mobil bisa juga bisa membuat kita sampai lebih cepat jika jaraknya jauh karena mobil bisa melewati jalan bebas hambatan atau tol. Mobil pribadi bisa diperoleh baik itu dengan beli mobil baru atau mobil bekas medan. Memang betul ada banyak yang suka membeli kendaraan mobil baru dikarenakan kualitasnya tentu terjamin serta meminimalisasi penipuan. Tapi kelemahannya ayitu harganya lebih mahal dibanding mobil bekas bahkan selisihnya bisa sangat jauh. Meski begitu, tak semua orang paham mobil dan bisa saja salah saat membeli mobil bekas. Agar tidak salah pilih dan aman saat membeli mobil bekas, berikut ini ada beberapa tipsnya.

Teliti memilih kendaraan

Ada banyak orang salah memilih mobil karena mereka tidak teliti saat mengecek spesifikasinya. Para pemula yang ingin membeli mobil tidak hanya perlu mengecek body atau mesin saja. Jangan juga hanya tergiur kisaran harga murah. Biasanya harga ini menjadi indikator kualitas cukup kuat. Hindari sampai ceroboh karena bisa membuat penyesalan, lebih baik selalu ingat harga mobil pada dasarnya tidak murah. Cek dengan baik setiap spesifikasi mobil, meski butuh waktu dan tenaga lebih banyak, setidaknya kita akan terhindar dari penyesalan.

Untuk siapa mobil ditujukan?

Sebelum memutuskan membeli mobil, tentukan untuk siapa mobil tersebut? Misal masih sendiri atau single, maka tentunya butuh kendaraan berbeda dengan yang berumah tangga. Contohnya mobil keluarga seperti model MPV atau SUV yang biasanya memiliki ukuran lebih luas. Oleh karena itu, perhatikan siapa mobil ditujukan supaya fungsi mobil tersebut bisa lebih efektif. Lalu pilih juga tipe mobil sesuai kebutuhan. Mobil biasanya memiliki beberapa tipe, ada tipe yang lebih murah dan ada yang harganya berbeda cukup jauh. Ada yang manual dan otomatis, ada juga yang memiliki fitur ekstra.

Selalu utamakan keselamatan

Jika memiliki keluarga, tentu mobil bukan hanya melindungi diri kita dari matahari dan hujan. Kendaraan mobil yang dipilih harus terbukti aman dan nyaman juga. Misal mobil harus dapat mengakomodasi penumpang-penumpang dan juga barang yang dibawa. Ada beberapa ciri kendaraan yang multi fungsi dan cocok untuk mobil keluarga yaitu kapasitas penumpang yang besar. Pastikan ukuran kabin lebih luas, nyaman, dan fungsional juga bagi keluarga. Bisa juga kalian memeriksa fitur entertainment misalnya seperti radio, televisi atau lainnya.

Periksa irit atau tidaknya konsumsi BBM

Bahan bakar merupakan beban dalam memiliki mobil atau pun kendaraan lain. Biaya untuk bahan bakar tidak sedikit, ditambah macetnya jalan, tentunya pemakaian bahan bakar bisa semakin boros. Oleh karena itu, penting mengecek konsumsi BBM sebuah mobil. Memang betul sebuah mobil bertenaga besar pasti akan membutuhkan bensin lebih banyak, tetapi cek juga kebutuhan ayng paling utama. Jangan sampai kalian salah memilih mobil dengan bertenaga super, tetapi kebutuhan tenaga tersebut tidak terlalu kalian butuhkan.

Pilih mobil dengan desain terbaik

Kalau dari segi fungsi, mobil juga perlu indah dipandang. Tetapi biasanya selera tiap orang mengenai kendaraan mobil bisa berbeda-beda. Misal ada yang lebih menyukai mobil tipe elegan atau mewah, tapi ada yang lebih menyukai desain compact dan imut. Warna juga tentu menjadi poin yang cukup penting. Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan jika ingin membeli mobil bekas dengan harga mobil bekas medan terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty + fifteen =

Related Post