Cara Menghilangkan Stretch Mark Setelah Masa Kehamilan

Stretch mark pada tubuh biasanya bentuknya macam-acam. Ada stretch mark yang bentuknya guratan merah, biru dan juga guratan putih. memang stretch mark kadangn terdapat pada bagian seperti perut, paha, lengan, dan juga pada bagian pinggul. Stretch mark terjadi bisa saja akibat tubuh anda yang melar. Maka tidak heran stretch mark bisa terjadi saat anda hamil. Anda tenang saja stretch mark bisa hilang apabila anda rutin menggunakan krim yang ampuh. Tetapi ada hal yang lebih mudah dan ampuh untuk menghilangkan stretch mark, berikut ulasannya!

  • Kunyit

Siapa yang menyangkan ternyata kunyit dipercaya membantu menghilangkan stretch mark di kuit tubuh. Kunyit mengandung kurkumin yang bisa menghilangkan stretch mark. Kurkumin pada kunyit bekerja secaa optimal. Anda bisa pilih kunyit asli dengan caran dihaluskan yaitu diblender. Kemudian anda oleskan pada bagian yang terdapat stretch mark. Anda juga bisa menggunakan kunyit bubuk yang banyak dijual di pasaran. Anda bisa mencampur kunyit bubuk dengan minyak zaitun atau juga olive oil. Lalu oleskan secara merata.

  • Lemon

Cara mudah dan cepat selanjutnya untuk menghilangkan stretch mark adalah dengan lemon. Lemon mengandung keasaman yang bisa memudarkan stretch mark dan juga hilang seketika. Anda bisa gunkan lemon apa saja. Lalu anda peras, dan kemudian oleskan pada tubuh anda. untuk hasil yang optimal anda bisa mencampurnya dengan gula atau juga mencampurnya dengan kopi. Dikarenajan kopi dan gula bisa juga membantu proses untuk menghilangkan stretch mark dengan cepat.

  • Putih Telur

Cara mudah dan cepat selanjutya untuk menghilangkan stretch mark adalah dengan putih telur. Putih telur selain untuk membuat kulit wajah menjadi muda dengan menghilangkan kerutan. Ternyata kerutan lainnya yaitu stretch mark bisa hilang dengan putih telur. Anda bisa saja mencampur putih telur dengan lemon juga. Anda bisa menaruh putih telur secukupnya pada tubuh yang ada stretch marknya, kemudian anda diamkan beberapa saat.

  • Vitamin A

Pernahka anda mendengar tentang retinoid? Nah retinoid adalah salah satu jenis vitamin A yang secara cepat dan ampuh untuk menghilangkan stretch mark. Anda bisa membelinya di apotik terdekat. Jika anda malas, anda bisa memilih makanan atau buah yang mengandung vitamin A. Anda bisa membuat buah-buahan yang mengandung vitamin A menjadi masker atau scrub alamu yang ampuh untuk menghilangkan stretch mark.

  • Minyak Argan

Selanjutnya ada minyak argan yang secara optimal bisa menghilangkan stretch mark. Minyak argan ini bisa anda dapatkan denga mudah. Jadi anda tidak perlu khawatir. Minyak argan sendiri bisa menghilagkan stretch mark karena mengandung vitamin asam lemak, vitamin A dan juga E. Anda bisa mengoleskan minyak argan pada bagian yang terdapat stretch mark. Anda bisa menggunakannya sebelum tidur atau juga ketika anda akan melakukan aktivitas.

  • Lidah Buaya

Ada tumbuhan yang mempunyai segudang manfaat. Maka sangat bagus untuk anda menanamnya di halaman rumah anda. Lidah buaya ini bisa digunakan untuk apa saja. Bahkan untuk dikonsumsi dijadikan jelly alami campuran minuman yang menyegarkan juga enak. Bahkan lidah buaya dipercaya untuk meredakan panas dalam. Menghilangkan stretch mark juga sangat bagus. Anda sebaiknya gunakan lidah buaya yang asli. Dengan begitu stretch mark anda akan cepat hilang. Dengan gunakan setiap hari pastinya hasilnya memuaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *