Cara Alami Untuk Menghilangkan Bau Badan

Bau badan memangn sangat mengganggu penampilan. Apalagi jika anda harus bergelut dengan panasnya matahari. Panasnya matahari bisa membuat keringat jadi berlebih dan bau badan tidak terhindarkan. Memang pada masa kini, banyak sekali merek deodorant yang bisa menghilangkan bau badan. Apalagi berbegai merek parfum juga sudah banyak bermunculan di pasaran. Namun sayangnya terkadang masih saja bau badan. Ada beberapa faktor yang menyebabkan bau badan sangat tidak terkendali meskipun sudah menggunakan parfum. Faktor yang paling berpengaruh adalah makanan yang anda konsumsi. Jika anda mengonsumsi makanan yang tidak sehat. Tentu bau badan tidak bisa lagi terhindarkan. Maka sebaiknya pertimbangnkan untuk mengurangi makanan yang tidak sehat atau berhenti saja. Selanjutnya jika memangn sudah terlanjur, badan bau karena kebiasaan buruk anda tersebut. Anda bisa coba menggunakan cara alami berikut ini untuk menghilangkan bau badan.

  • Daun Kemangi

Daun yang satu ini biasanya tumbuh di Indonesia dan banyak digunakan untuk memasak. Daun kemangi banyak digunakan untuk memasak karena baunya yang wangi. Tentu saja, masakan juga jadi berbau harum. Makanan seperti sup ikan dan makanan tumis lainnya. Nah, jika anda ingin bau badan hilang. Konsumsilah daun kemangi sebagai makanan anda. Bisa dicampur dengan lauk apa saja. Anda bisa embuat sup atau pindang ikan yan lezat dengan daun kemangi. Anda jika tidak mual mengonsumsi lalapan mentah. Anda bisa memakannya sebagai lalapan. Dimakan dengan ikan asin dan juga sambal pedas pasti enak sekali.

  • Kapur Sirih

Cara alami selanjutnya yang bisa membuat tubuh menjadi wangi adalah kapur sirih. Kapur sirih ini juga biasanya digunakan orang jaman dahulu untuk membuat beberapa makanan. Makanan tersebut biasanya menggunakan kapur sirih supaya menjadi empuk. Nah, selain itu juga kapur sirih dipercaya bisa menghilangkan bau badan. Bau badan akan hilang seketika dengan menggunakannya setiap haru. Anda bisa membuat kapur sirih menjadi pengharum alami pada ketiak. Caranya adalah dengan merendamnya dengan air. Selanjutnya kapur sirih akan mudah digunakan. Gunakan secukupnya saja lalu bau badan akan wangi sepanjang hari.

  • Daun Sirih

Berbeda dengan kapur sirih yang berbentuk putih dan keras. Daun sirih bentuknya yan daun dan juga tumbuh sangat subur di Indonesia daun sirih memang biasanya untuk menghilangkan bau tak sedap. Nah, anda bisa mencoba menggunakan daun sirih sebagai deodorant alami pada tubuh anda. caranya mudah sekali, anda bisa merebus daun sirih hingga mendidih. Lalai minum airnya. Jika anda tidak tahan dengan bau daun sirih, anda bisa meminumnya dengan menutup hidung anda. nah, selama mencoba dan semoga bau anda bisa segera hilang pada tubuh.

  • Buah Lemon

Buah yang satu ini berwarna kuning dan sangat asam. Biasanya buah lemon bermanfaat untuk memutihkan gigi. Selain membuat gigi putih dan bau mulut hilang. Ternyata buah lemon juga bisa membuat bau badan hilang. Bau badan hilang dengan seketika dengan menggosokannya pada daerah ketiak anda. anda bisa menggosokannya sesuai dengan kebutuhan anda. Misalnya anda ingin berangkat kerja di pagi hari. Lalu anda langsung belah menjadi dua bagian lemonnya. Lalu gosokkan pada ketiak anda. Anda bisa menggunakan buah lemon yang impor atau juga buah lemon lokal. Keduanya sama mempunyai manfaat yang baik untuk menghilangkan bau badan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post